Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/07/2016, 15:36 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Sekilas melihat Linsey Lindberg, Anda tidak akan pernah mengira bahwa wanita ini adalah Mama Lou, wanita terkuat di dunia.

Sebab, walaupun Mama Lou bisa menyobek buku telepon dengan tangan kosong, membengkokkan wajan, dan menghancurkan apel dengan bisepnya; dia masih tampil feminin dengan tata rias lengkap, atasan halter neck dan rok mini.

Mama Lou yang kini memegang lima rekor Guinness untuk talentanya di atas merupakan lulusan studi agama dari Hunter College, New York.

Dia juga sempat bekerja sebagai akuntan sebelum memutuskan untuk berhenti dan bekerja sebagai bintang sirkus di Montreal, Amerika Serikat.

“Semua orang mengira aku gila karena aku punya pekerjaan yang luar biasa dan aku memutuskan ungtuk berhenti untuk bekerja sebagai pemain sirkus. Tetapi aku berpikir bahwa bila aku tidak melakukannya sekarang, aku tidak akan pernah melakukannya,” cerita Mama Lou.

Dari sana, Mama Lou memulai karirnya sebagai pengamen jalanan dengan merobek buku telepon, membengkokkan pipa besi, menghancurkan apel dengan bisep, meniup botol air panas hingga meledak, dan sebagainya.

Kini, Mama Lou telah menjadi satu-satunya Strong Woman yang masih tampil di berbagai pertunjukkan.

Dengan bangga, wanita ini memutuskan untuk memakai kostum yang identik dengan jender wanita untuk menunjukkan bahwa sifat feminin dan kuat bukanlah hal yang berlawanan.

Mama Lou bahkan mengatakan bahwa dia adalah seseorang yang sangat feminin dan suka merajut atau memanggang kue di hari liburnya sebagai Linsey.

Sayangnya, banyak pria yang terintimidasi karena kekuatannya dan jarang menawarkan diri untuk membawakan barangnya.

“Menjadi kuat berarti aku seringkali diminta untuk membuka banyak toples dan sangat jarang ada pria yang membawakan barangku, mereka melihatku dan berkata ‘kamu cukup kuat, lakukanlah sendiri’,” pungkasnya.

Mama Lou

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com