Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/07/2016, 14:07 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Ada beragam cara yang digunakan wanita untuk mempercantik diri, salah satunya adalah teknik contouring.

Terkadang, wanita sendiri, terutama yang baru pertama kali memulai tata rias, merasa bingung dengan manfaat dari teknik ini. Mereka sekadar mengikuti petunjuk yang diberikan oleh media dan video tutorial.

“Manfaatnya dari contouring ini banyak, terutama untuk membentuk wajah yang bentuknya perlu disembunyikan,” ujar seorang penata rias, Dhirman Putra dalam acara peluncuran produk Make Over di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Beberapa bentuk yang biasanya disembunyikan ini menurut Dhirman adalah pipi chubby, rahang yang bentuknya terlalu kotak, dan juga dahi yang terlalu lebar.

Nah, hal tersebut dapat disembunyikan jika Anda menggunakan teknik contouring.

Akan tetapi, diingatkan pula oleh Dhirman, ketika wanita ingin melakukan contouring pada wajah, hendaknya mengenali wajahnya terlebih dahulu agar penggunaan teknik ini bisa mendapatkan hasil yang ideal.

Teknik contouring ini bisa diaplikasikan pada wajah yang bentuknya persegi sehingga bisa menghasilkan wajah berbentuk oval.

Selain itu, juga bisa diaplikasikan pada tulang rahang dagu agar terlihat lebih runcing.

Begitupun pada dahi, aplikasi ini untuk membentuk dahi agar terlihat lebih bulat atau menurunkan garis rambut.

Maka dari itu, Anda bisa melakukan contouring ini saat melakukan tata rias agar wajah lebih terlihat sempurna. Akan tetapi, sebelumnya Anda harus tahu bentuk wajah dan kebutuhan wajah Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com