Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2016, 06:07 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Bagi banyak wanita, menemukan warna alas bedak yang tepat di antara puluhan pilihan yang mirip sangatlah membingungkan.

Terutama dengan berbagai mitos yang bertebaran serta bujukan sales yang mengatakan bahwa alas bedak seharusnya lebih gelap dan bedak lebih terang agar warnanya pas.

Nyatanya, pemilihan warna alas bedak yang salah bisa mengakibatkan wajah Anda terlihat abu-abu atau oranye yang kemudian terlihat belang bila dibandingkan dengan leher.

Jadi, bagaimana cara memilih alas bedak agar mendapatkan warna yang tepat?

Penata rias Dhirman Putra yang ditemui di acara peluncuran produk Make Over di Jakarta, Kamis (30/6/2016), memiliki beberapa tip.

“Ketika memilih warna foundation jangan yang terlalu terang dan juga jangan terlalu gelap,” ujarnya.

Dia juga menyarankan untuk mencoba alas bedak sebelum membelinya dan mencobanya pada wajah, jangan hanya dicoba dioleskan di tangan.

Kemudian, Stephanie Lie, Brand Manager Make Over, melanjutkan bahwa sebaiknya saat Anda mencoba alas bedak di rahang dan disesuaikan dengan warna leher.

Anda juga perlu menunggu beberapa saat sebelum memutuskan untuk membeli. Sebab, warna alas bedak bisa berubah akibat minyak di wajah atau keringat.

“Setiap orang itu berkeringat, dan kadang keringat ini bisa membuat warna alas bedak yang awalnya sama dengan kulit, lalu dia beroksidasi dan menjadi lebih gelap," pungkas Stephanie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com