Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Kue Pernikahan dengan Dekorasi Batu Kristal

Kompas.com - 12/07/2016, 13:47 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Tentu Anda pernah dengar dengan batu kristal? Nah, beragam batu yang sudah tersohor di Indonesia ini, telah dibuat menjadi dekorasi untuk kue pernikahan.

Namun, batu Kristal pada kue ini, bukan batu sungguhan, walaupun penampakan kue ini mirip seperti batu aslinya, tetapi kue ini tetap bisa Anda konsumsi.

Kue pernikahan seperti ini sudah menjadi tren di luar negeri. Sebab, kue pengantin tidak melulu harus monoton, tetapi bisa didekorasi menjadi nampak lebih manis dengan lapisan batu Kristal geode.

Geode  terbuat dari gula batu, yang kemudian dibuat dengan pemodelan cokelat, lukisan tangan, dan daun emas,” jelas Rachel Teufel sang pembuat kue dalam akun Facebook-nya.

Desain batu Kristal geode ini pertama kali diperkenalkan oleh Intricate Icings Cake Design. Kue pernikahan ciptaannya ini telah tersebar masif di dunia maya.

Ide dan inspirasi geode telah banyak diduplikasi orang. Anda bisa melihatnya melalui Instagram atau Pinterest. Dalam foto-foto tersebut geode tampil dengan ragam dekorasi.

Ada desain yang mengukir geode dari lapisan atas hingga bawah, atau ada pula yang hanya memusatkannya di puncak kue.

Jika rupanya Anda kebetulan ingin menikah, siapa tahu kue ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk memilih kue pernikahan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com