Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Cantik Jadikan Wajah Terlihat Lebih Segar

Kompas.com - 14/07/2016, 06:10 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber bustle.com

 

KOMPAS.com – Ketika wanita bekerja, biasanya mereka akan mengutamakan penampilannya terutama pada wajah. Namun, seringkali wajah wanita terlihat tidak segar akibat kurangnya kualitas dan kuantitas tidur.

Jika wajah sudah terlihat kurang segar, sebaiknya Anda cepat-cepat mengubah pola tidur Anda. Akan tetapi, bagi Anda yang masih sibuk, tidak usah khawatir.

Sebab, wanita memiliki beragam senjata ampuh untuk membuat wajah terlihat lebih segar.

Agar terlihat lebih segar walaupun kualitas tidur Anda sangat kurang, Anda bisa lakukan beberapa hal ini:

1. Gunakan concealer dan highlighter

Ketika Anda lelah dan kurang tidur, efeknya akan sangat terlihat dari kantung mata Anda. Gunakan concealer dan highlighter pada kantung dan sudut mata untuk membuatnya terlihat lebih cerah.

2. Masker wajah

Saat Anda memiliki waktu luang, sebaiknya Anda menggunakan masker wajah. Dalam waktu singkat, masker dapat membuat kulit lebih rileks dan terlihat lebih cerah.

3. Scrub wajah

Lakukan scrub pada wajah sehingga kulit mati Anda terangkat, sehingga memungkinkan kulit untuk lebih cerah.

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, seperti halnya melembabkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik gelap. Untuk itu Anda juga bisa menggunakan ini untuk membuat kulit terlihat lebih segar.

5. Minum Air

Kadangkala, menyulap wajah dengan riasan tidak cukup untuk membuat wajah terlihat lebih segar. Meminum air tidak hanya membuat wajah terlihat lebih cerah dan berisi, tetapi juga dapat membantu mengisi cairan yang hilang dari tubuh Anda, menyeimbangkan hormon, meningkatkan energi, otot, dan sendi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com