Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahabat Ini Bertemu Kembali Setelah 80 Tahun Berpisah

Kompas.com - 14/07/2016, 17:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Setelah 80 tahun terpisah dan tidak pernah berhubungan, dua orang sahabat ini akhirnya dipertemukan kembali dalam sebuah kebetulan yang ajaib.

Peggy Rouse yang berusia 97 tahun dan Beryl Goodburn yang berusia 95 tahun telah bersahabat sejak mereka masih remaja pada usia 14 tahun.

Selain bekerja di perusahaan yang sama, keduanya juga mengikuti klub bersepeda perusahaan tersebut di Northfleet. Keduanya juga sering memanfaatkan waktu untuk berlibur bersama.

Akan tetapi, kebersamaan mereka ini terputus karena Perang Dunia Kedua, dan akhirnya mereka hidup tanpa kontak satu sama lain.

Peggy menikah dengan Ted Rouse pada tahun 1941 dan memiliki tiga anak, dua cucu, dan tiga cicit.

Sementara itu, Beryl menikah dengan Harold Goodburn dan memiliki dua anak, empat cucu, dan dua cicit.

"Kami memiliki hari-hari yang indah di Henley, tetapi kami kehilangan kontak karena perang dan tidak pernah bertemu lagi," kata Peggy.

Namun, siapa sangka bahwa takdir akan mempertemukan mereka kembali di panti jompo The Hollies Residential Home Care di Gravesend.

Kini, mereka pun bisa menikmati persahabatan pada hari tua bersama-sama. Walaupun mereka sendiri tidak percaya bisa bertemu kembali, Peggy menganggap ini sebagai sebuah keajaiban yang luar biasa.

Beryl Goodburn dan Peggy Rouse

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com