Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2016, 06:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber SELF

 

KOMPAS.com — Jerawat muncul lagi dan Anda harus menghadiri sebuah pesta? Oh tidak! Bersabarlah dan jangan panik, semua masalah pasti bisa diatasi.

Ketika Anda memiliki jerawat pada wajah, tentu masih bisa diselesaikan. Anda bisa menutupi jerawat dengan concealer dan bisa juga dengan mengeluarkan jerawat itu sendiri.

Berikut ini merupakan beberapa langkah agar wajah Anda tampak mulus tanpa jerawat dalam keadaan yang mendesak dari seorang facialist selebriti asal New York, Cecilia Wong.

1. Ketahui kapan jerawat Anda siap dikeluarkan

Mengeluarkan jerawat atau komedo putih ini sebaiknya dilakukan saat sudah keluar ke permukaan. Jangan Anda pencet saat masih berada di bawah kulit.

2. Siapkan kulit dengan mandi uap

Wong merekomendasikan untuk menggunakan uap dan panas dari aliran air. Sebab, hal itu akan membantu pori-pori lebih rileks dan menghaluskan kulit di sekitar jerawat. Wajah Anda akan lebih lentur setelah menggunakan uap selama 10 menit.

3. Gunakan tisu

Pastikan kulit Anda bersih dan gunakan tisu agar daerah tersebut tetap bersih. Sebaiknya, Anda tidak menggunakan benda tajam untuk menembus jerawat.

4. Pastikan semuanya keluar

Ketika Anda mengeluarkan jerawat, pastikan seluruh isi jerawat sudah keluar sebelum berhenti. Jangan sampai ada yang tertinggal.

5. Bersihkan dengan toner

Setelah selesai, bersihkan wajah dengan kapas yang dicelupkan ke dalam toner. Lalu, Anda pun bisa menutupi kemerahan di wajah dengan concealer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SELF
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com