Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Balik dengan Mantan Pacar? Pikirkan Lagi Matang-matang

Kompas.com - 20/07/2016, 16:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Terkadang, ketika Anda sudah berpisah bersama mantan kekasih, ia datang kembali dan meminta Anda untuk bersamanya lagi. Tunggu dulu, Anda tidak harus cepat-cepat memberi keputusan bukan?

Sebaiknya, sebelum Anda memutuskan, pikirkanlah secara matang. Setidaknya, Anda harus menanyakan beberapa hal pada diri sendiri dengan beberapa pertanyaan berikut ini:

1. Mengapa saat itu Anda bisa putus?

Ketika Anda mengingat apa alasan Anda untuk mengakhiri hubungan ketika itu, Anda akan tahu apa yang harus diperbaiki ke depannya. Anda tentu harus memikirkan ini. Sebab, jangan sampai kejadian masa lalu terulang lagi.

2. Mengapa Anda ingin kembali bersama dia?

Tanyakan pada diri Anda, apakah sudah siap untuk kembali lagi bersama dia atau tidak, dan yakinkan juga hati Anda. Sebab, memulai kembali sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah.

3. Apakah masalah Anda dengan dia bisa benar-benar diselesaikan?

Dalam sebuah hubungan, tentu akan ada perbedaan pendapat dan permasalahan lainnya. Pastikan masalah Anda dengan dia sudah selesai. Jika belum selesai, untuk apa hubungan Anda dilanjutkan. Pikirkan lagi.

4. Pendapat atau pandangan keluarga dan teman tentang hubungan Anda

Memang Anda tidak harus membuat keputusan dari apa yang dipikirkan orang lain. Namun, setidaknya keluarga dan teman dekat Anda bisa mengetahui mana yang terbaik untuk Anda dan dia.

5. Bagaimana Anda berubah sejak putus?

Ingat seberapa banyak perubahan Anda setelah putus dengan dia. Anda tidak ingin menjadi orang yang sama persis dengan sebelumnya bukan? Maka dari itu, pikirkanlah dengan benar tentang siapa Anda tanpa mantan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com