Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2016, 19:07 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber bustle.com

 

KOMPAS.com — Anda ingin memiliki hubungan yang romantis dan lebih kuat? Memperkuat hubungan dengan pasangan Anda tidak melulu harus dengan hal-hal yang besar dan berlebihan.

Tanpa disadari, sebenarnya untuk membuat hubungan lebih kuat bisa melalui hal-hal kecil yang sederhana. Untuk itu, beberapa hal di bawah ini bisa Anda lakukan guna mempererat hubungan dengan pasangan.

1. Coba sesuatu yang baru bersama pasangan

Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal for Personality and Social Psychology menemukan bahwa korelasi positif antara pasangan yang mencoba hal-hal baru bersama dan kepuasan dari hubungan.

Tidak perlu memulai sesuatu yang besar, Anda dan pasangan bisa mencoba melukis atau memasak resep baru bersama.

2. Jangan menahan kritik

Menurut pakar hubungan, Yvone K Fulbright, PhD, menahan kritikan kecil bisa memengaruhi hubungan Anda.

Sebagai pasangan, sebaiknya saling memberi tahu jika salah satunya melakukan kesalahan. Lalu, jangan lupa untuk memberi dorongan jika pasangan melakukan hal yang benar.

3. Berikan penghargaan

Penghargaan di sini bukan berupa kado ataupun sesuatu yang besar. Anda bisa memberikan penghargaan melalui ucapan "terima kasih" atau ungkapan lainnya yang bisa membuat pasangan Anda menjadi bahagia.

4. Fokus pada niat

Terkadang, Anda merasa bosan untuk menjalani hubungan yang sudah begitu lama, tetapi Anda kembali lagi harus mengingat niat awal Anda bersama dia.

Pasang surut dalam hubungan itu normal. Akan tetapi, Anda harus menyadari bahwa banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk memperkuat hubungan Anda dengan pasangan. Hal yang terpenting adalah keinginan untuk mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com