Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2016, 17:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Sepatu hak tinggi identik dengan percaya diri wanita. Selain menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, sepatu hak tinggi juga dapat membuat postur tubuh wanita tampak lebih cantik.

Namun, semua wanita juga tahu bahwa sepatu hak tinggi seringkali terasa tidak nyaman. Padahal, banyak situasi dan kondisi yang memaksa wanita untuk memakai sepatu hak tinggi.

Alhasil, produsen sepatu berlomba-lomba menciptakan sepatu hak tinggi yang nyaman dipakai untuk waktu lama, tak terkecuali Malone Souliers.

Merek sepatu mewah asal London ini baru saja hadir di Indonesia.

Mengandalkan konstruksi sepatu oleh pengrajin Italia dan lining dalam yang lembut; bagi pendiri Malone Souliers Mary Alice Malone dan Roy Luwolt, kenyamanan sama pentingnya dengan keindahan.

Lalu, apakah sepatu hak tinggi mereka yang ternyaman di dunia?

Ditemui di On Pedder, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis kemarin (21/7/2016), Malone menyarankan Anda untuk tidak memasang harapan yang terlalu tinggi terhadap sepatu hak tinggi.

“Sepatu hak tinggi adalah sepatu hak tinggi, mereka tidak akan pernah terasa seperti sepatu olahraga,” ujarnya.

Lalu, faktor utama dari kenyamanan adalah bentuk kaki dan tubuh pengguna. Dia memberi contoh, “bahkan untuk perancang sepatu lainnya, ada wanita yang merasa nyaman memakainya, tetapi ada juga yang merasa kesakitan.”

Namun, Malone juga mengakui bahwa konstruksi dan bahan juga menjadi faktor dari kenyamanan sebuah sepatu.

“Apakah ada cukup ruang untuk kaki, bagaimana dinamika pitch (tingkat kemiringan) sepatu, dan di mana hak tingginya diletakkan; semua hal ini berpengaruh dalam kenyamanan sepatu hak tinggi,” pungkasnya.

Malone Souliers

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com