Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Tambah Tampan jika Punya Banyak Teman Wanita

Kompas.com - 22/07/2016, 19:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber askmen

KOMPAS.com – Teman wanita yang dimaksud dalam uraian ini bukan kekasih wanita, melainkan murni teman berjender wanita.

Hasil studi dari Texas Christian University telah menemukan bahwa pesona seorang pria yang memiliki banyak teman wanita lebih tinggi, ketimbang pria yang lebih sering dan banyak berteman dengan sesama pria.

Menurut peneliti, seorang pria yang berteman dengan wanita memperlihatkan potensi baik untuk menjadi kekasih di mata wanita lain.

Efek tersebut bernama Mate Choice Copying yang mengonfirmasi bahwa wanita melihat pria semakin lebih bergairah ketika dia terlihat sedang tertawa dan banyak bercanda dengan teman wanita.

Sarah Hill, Ketua Penelitian mengatakan bahwa wanita memanfaatkan teman wanita dari pria incaran untuk menggali informasi dan karakternya.

Pasalnya, sesama wanita, meski tidak saling mengenal, memiliki ikatan yang saling mendukung satu sama lain.

“Wanita mengamati hubungan antara pria dan teman wanitanya sebagai acuan untuk mendekati pria incarannya tersebut,” jelas Hill.

Pesona pria itu semakin tinggi ketika teman wanita masuk dalam kategori cantik. Kondisi itu memperlihatkan bahwa sang pria sangat berharga untuk diusahakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber askmen
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com