Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Tidak Perlu Pasangan untuk Kencan yang Sempurna

Kompas.com - 23/07/2016, 17:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Hingga kini, konsep berkencan terdiri dari dua orang yang melakukan kegiatan yang sama berdua untuk lebih mengenal satu sama lain. Namun, rupanya definisi ini kurang tepat.

Seorang wanita dari Skotlandia yang bernama Mimi Black baru saja menunjukkan bahwa Anda tidak perlu pasangan untuk kencan yang sempurna.

Diceritakan melalui akun Snapchat-nya, Black, yang pada hari itu berjanji dengan seorang pria untuk berkencan, merasa kecewa ketika pria tersebut tidak pernah datang.

Bila hal ini terjadi pada wanita lainnya, kemungkinan besar mereka akan berlari pulang dan merasa dipermalukan, lalu marah karena pria tersebut telah bertindak tidak sopan.

Akan tetapi, tidak dengan Black. Dia justru memutuskan untuk kencan sendiri dengan pergi minum, belanja pakaian dalam dan makan McDonalds.

Walaupun sekilas terlihat berani, ternyata Black juga merasa canggung makan dan minum sendirian seperti kebanyakan orang.

Di blog-nya, 100 Days of Mimi, dia menulis, "Saya bercanda bahwa saya sedang kencan sendirian ketika mengirim foto-foto saya berbelanja dan walaupun saya merasa gugup duduk di sebuah bar di Glasgow sendirian, hal ini membuatku merasa luar biasa."

"Saya memikirkan semua alasan pria tersebut tidak datang dan tidak merespons saya walaupun sebelumnya dia terlihat sangat bersemangat, tetapi saya berpikir, apa yang sudah terjadi sudah terjadi, dan saya hanya bisa memutuskan bagaimana bereaksi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com