Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temperatur Air untuk Setiap Rutinitas Kecantikan

Kompas.com - 23/07/2016, 19:08 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Ketika berbicara mengenai kecantikan, sering kali fokus hanya tertuju pada produk dan teknik penggunaan. Padahal, ada satu hal lagi yang terlupakan dalam rutinitas kecantikan Anda sehari-hari, yaitu air.

Ya, air. Sebab, air adalah kebutuhan utama dalam kecantikan dan kehidupan sehari-hari. Lalu, temperatur air juga sangat menentukan kesehatan kulit dan rambut Anda.

Berikut adalah panduan temperatur air untuk setiap rutinitas kecantikan Anda:

Air es

Temperatur ini sangat berguna untuk mengeringkan cat kuku Anda dengan kilat. Angin-anginkan kuku Anda yang baru saja dicat selama beberapa menit, lalu cemplungkan ke dalam mangkuk berisi air es.

Dingin

Ini adalah temperatur yang tepat untuk mencuci wajah, terutama saat wajah Anda kemerahan atau bengkak. Anda ingin suhu ini cukup dingin untuk terasa menyegarkan, tetapi tidak membuat wajah Anda gemetar.

Suam-suam kuku

Apakah Anda bersalah menggunakan air hangat untuk mandi? Mencuci rambut dan mandi sebaiknya dilakukan dengan air bertemperatur suam-suam kuku. Sebab, air hangat akan membuat kulit dan rambut Anda kering.

Hangat

Gunakan temperatur ini hanya untuk bercukur. Air hangat berfungsi untuk melembutkan rambut atau bulu sehingga lebih mudah dicukur. Untuk menghindari kulit kering, gunakan air panas pada awalnya saja hingga beruap di kamar mandi, lalu bergantilah ke suam-suam kuku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com