Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Terjadi jika Pria Kenakan Sepatu “High Heels” untuk Bekerja?

Kompas.com - 25/07/2016, 11:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com -- Jangan bilang wanita lemah. Sebab, pria saja tidak bisa bertahan bekerja  mengenakan sepatu high heels atau sepatu tumit tinggi satu hari penuh. Ini buktinya.

Perusahaan publikasi fashion di London, UK, Stylist, memutuskan untuk meminta beberapa karyawan pria mereka bekerja mengenakan sepatu tumit tinggi di kantor.

Aksi tersebut terinspirasi dari berita mengenai Nicola Thorp, seorang karyawan wanita yang dipulangkan kantornya karena tidak mengenakan sepatu tumit tinggi.

Thorp pun protes dan mengatakan apakah karyawan pria juga wajib mengenakan sepatu yang sangat tidak nyaman ke kantor?

Kemudian, Thorp membuat petisi yang menentang aturan bekerja mengenakan sepatu tumit tinggi untuk karyawan wanita.

Sekarang, petisi itu telah berhasil mengumpulkan 139,285 tandatangan di situs Change.org.

Bentuk dukungan Stylist terhadap para karyawan wanita yang mengalami perlakukan buruk mengarah seksis seperti Thorp, mereka merilis video yang memperlihatkan beberapa karyawan pria mengenakan sepatu tumit tinggi ke kantor selama satu minggu.

MASHABLE.COM Karyawan pria di Stylist, Tom, kesulitan berjalan mengenakan sepatu tumit tinggi.

Pada video yang telah viral dan ditonton oleh 6,7 juta penonton, 128,171 Facebook shares and 9,000 komen, beberapa karyawan pria tampak kesulitan beraktivitas dan menyelesaikan pekerjaan mereka karena sepatu tumit tinggi membuat kaki mereka kesakitan.

Para pria dalam video tampak menahan sakit saat mengejar bus, terpeleset saat menuruni tangga, nyaris menumpahkan cangkir teh, dan tidak konsentrasi ketika rapat kerja.

“Aku bahkan tidak tahu mana yang sepatu untuk kaki kanan dan kiri,” ujar Tom Wheatly, Head of Broadcast, di Stylist.

"Aku sangat terkejut betapa menyakitkannya sepatu itu. Jariku hancur dan sakit luar biasa di malam hari. Sekarang, ketika aku melihat wanita mengenakan high heels, aku berpikir, apakah mereka merasa sakit?," urai Lee Seymour, Broadcast Manager, di Stylist.

Respon dari video ini variatif. Namun, kebanyakan wanita merasa terhibur melihat karyawan pria merasakan pengalaman tidak nyaman bekerja mengenakan sepatu tumit tinggi setiap hari.

“Ini hebat, ini membuktikan hal yang fantastis. Kalian pintar telah memperlihatkan pada dunia betapa sakit, nyeri, dan tidak nyaman sepatu tinggi,” jelas salah satu pengguna Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com