Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karier Sukses dan Gaji Besar Tidak Buat Wanita Bahagia

Kompas.com - 25/07/2016, 17:39 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Telegraph

KOMPAS.com – Apa yang membuat Anda bahagia dalam hidup? Gaji besar, jabatan, dan kesempatan melihat keindahan dunia tanpa susah payah?

Hati-hati, materi dan ambisi dalam mencapai posisi puncak dalam karier, tidak akan membuat Anda terpenuhi dan merasa bahagia.

Studi yang diproduksi oleh produk kecantikan, Clinique, mengatakan bahwa wanita yang memiliki karier bagus dan gaji besar tidak merasa bahagia.

Studi yang melibatkan 8000 wanita dari 15 negara di dunia ini mengungkapkan bahwa 77 persen wanita yang berusaha mendapatkan sukses dalam segala sisi kehidupan, sebenarnya kurang bahagia.

Wanita Jepang yang sukses mengatakan bahwa kehidupan mereka tidak seimbang karena merasa tidak bahagia. Lebih kurang 25 persen responden dari Jepang sering merasa sepi meski memiliki segala hal yang bisa mendatangkan kebahagiaan.

Sementara itu, di Brazil, India, dan China, para responden sepakat bahwa ketika hidup mereka cukup, mereka merasa bahagia.

Informasi menarik berhasil diutarakan studi. Ternyata, kebanyakan responden wanita, semakin tua semakin merasa bahagia.

Para pakar mengatakan bahwa kondisi itu bisa jadi karena wanita mulai mengurangi ambisi ketika usia telah menjalar senja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com