Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami seperti Sahabat Tidak Jaminan Pernikahan Langgeng

Kompas.com - 25/07/2016, 19:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Babble

KOMPAS.com – Menjalani pernikahan agar selalu harmonis hingga maut memisahkan membutuhkan perjuangan, kesabaran, dan toleransi.

Oleh karena itu, carilah pasangan hidup yang bisa melengkapi kekurangan Anda dan menyempurnakan kelebihan Anda.

Seseorang yang memiliki toleransi tinggi dan perhatian pada diri Anda, seseorang yang mendekati seperti sahabat.

Pernikahan membuat suami Anda menjadi seseorang yang sangat tahu siapa Anda lebih dari orang lain, lebih dari seorang sahabat.

Namun, memiliki pikiran dan memperlakukan suami seperti dia sahabat Anda, tidak selalu benar dan bisa membuat pernikahan berjalan datar.

Dr Rachel Needle, seorang psikolog berlisensi di Center for Marital and Sexual Health of South Florida, mengatakan bahwa lingkungan sosial zaman sekarang banyak terpengaruh dengan novel cinta dan film romantis.

“Novel cinta dan film romantis selalu mengangkat sosok pria yang jadi pasangan hidup harus menjadi sahabat terbaik Anda, itu salah,” jelas Dr Needle.

Kenyataannya, kata Dr Needle, suami memiliki banyak peran dalam kehidupan Anda, maka dia tidak perlu juga menjadi sahabat terbaik Anda.

“Suami dan istri sebelum akhirnya berpasangan dan menikah, merupakan dua orang yang menjalani kehidupan yang berbeda,” imbuhnya.

Selain itu, Dr Needle mengingatkan bahwa sangat penting untuk pasangan suami istri memiliki teman atau sahabat di luar rumah dan memberikan ruang untuk masing-masing pasangan.

Dr Needle juga menambahkan bahwa pemikiran bahwa suami adalah sahabat bisa membuat kehidupan seksual berjalan hambar tanpa letupan hasrat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Babble
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com