Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Loboutin Rancang Seragam Tim Olimpiade Kuba

Kompas.com - 27/07/2016, 14:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber The Cut

KOMPAS.com — Akhir-akhir ini, Kuba menjadi anak emas dunia mode.

Proenza Schouler dan Stella McCartney membuat koleksi berdasarkan negara komunis tersebut, sedangkan Chanel menerbangkan 700 orang ke perhelatan modenya yang diadakan di Paseo del Prado.

Kali ini, Christian Loboutin, nama terdepan di industri sepatu papan atas, berkolaborasi dengan Henri Tai untuk merancang kostum tim Olimpiade Kuba.

Seragam yang terinspirasi dari tradisi Kuba ini sendiri menunjukkan jaket bergaya Guayabera, sandal kulit dengan hak mungil, sepatu olahraga model high-top, dan sepatu loafer. Semuanya bersematkan bintang perak.

Loboutin dan Tai merancang koleksi ini berdasarkan masukan dari atlet Kuba sendiri dan setiap pakaian disesuaikan dengan semua penggunanya di atelier Paris mereka.

Lebih luar biasanya lagi, koleksi ini membawa angin segar untuk dunia mode yang sedang terinspirasi oleh Kuba. Seperti yang ditulis oleh Fashionista, sering kali perancang busana terpaku pada gambaran Kuba sebelum revolusi yang romantis.

Salah satu contohnya adalah koleksi Chanel yang dirancang oleh Karl Lagerfeld.

Ketika diwawancarai oleh The Cut, Lagerfeld berkata, "Ini adalah visiku tentang Kuba. Tetapi, tentu saja, tahu apa aku tentang Kuba? Ideku ini sangat kekanak-kanakan."

Sementara itu, walaupun koleksi tim Olimpiade ini juga menunjukkan pakaian klasik dari era 50-an, Loboutin dan Tai tetap berusaha untuk menunjukkan Kuba yang sebenarnya melalui pendekatan mereka.

"Kita ingin mendandani delegasi Kuba dengan ide Kuba yang sejati," ungkapnya dalam video peluncuran koleksi tersebut.

Lidianny Echevarria Benitez dan Javier Cortina Lacerra bersama Christian Loboutin dan Henri Tai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Cut
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com