Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Rekayasa Foto demi Dapatkan Pujian di Media Sosial

Kompas.com - 30/07/2016, 20:36 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Sebuah perusahaan suplemen diet, Forza Suplements, menggelar survei terhadap 1000 wanita mengenai kebiasaan mengunggah foto di media sosial.

Ternyata, lebih kurang 80 persen wanita merekayasa foto liburan sebelum diunggah ke akun media sosial.

Selain itu, survei juga menyimpulkan bahwa 82 persen wanita menyunting foto mereka hingga terlihat lebih cantik. Kemudian, mereka baru menyebarkannya di media sosial.

Menariknya, 57 persen responden membeberkan bahwa mereka akan meminta teman atau keluarga yang mengunggah foto di mana ada mereka di dalamnya tetapi tidak tampak cantik, untuk menghapus dan menghilangkannya dari jejak media sosial.

Kenyataan itu sejalan dengan kenyataan bahwa 34 persen wanita mengaku, mereka menggunakan filler untuk mendongkrak penampilan dalam foto.

Alasan paling umum yang membuat sejumlah besar wanita habis-habisan melakukan edit foto adalah mereka tidak mau terlihat gemuk dan jelek.

“Banyak wanita tidak mau mengunggah foto yang mereka anggap kurang menarik atau membuat mereka terlihat gemuk. Mereka tidak ragu menghapus foto tersebut. Terutama yang membuat mereka terlihat lebih gemuk,” pungkas Lee Smith, Manager, Forza Supplements.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com