Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Ini Sebelum Gunakan Lensa Kontak Berwarna

Kompas.com - 01/08/2016, 18:07 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Demi menunjang penampilan yang sempurna dan membuat mereka semakin percaya diri, kebanyakan wanita ingin menggunakan lensa kontak berwarna.

Akan tetapi, beberapa wanita masih bertanya mengenai perbedaan antara yang tidak berwarna dan yang berwarna. Untuk itu, Anda dapat menyimak beberapa hal berikut ini:

1. Lensa kontak berwarna sama seperti yang tidak berwarna

Menurut Dr Justin Bazan dari Park Slope Eye di Brooklyn, New York, lensa kontak berwarna sebenarnya sama saja dengan lensa kontak biasa. Keduanya juga bertahan untuk jumlah waktu yang sama.

2. Lensa kontak berwarna sedikit kurang nyaman

Hal ini disebabkan lensa kontak memiliki tekstur yang sedikit lebih tebal sehingga Anda harus sedikit membiasakan diri.

3. Memerlukan resep dokter

Lensa kontak sebenarnya berpotensi merusak mata Anda. Oleh karena itu, Barzan menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan ke dokter dan meminta resep untuk pemesanan lensa kontak. Jangan sembarangan membeli lensa kontak.

4. Jangan pernah meminjamkan lensa kontak kepada teman Anda

Barzan mengungkapkan bahwa Anda tidak boleh berbagi atau meminjamkan lensa kontak kepada teman Anda. Sebab, hal ini akan meningkatkan risiko infeksi pada mata.

5. Siapa pun bisa memakai lensa kontak

Lensa kontak biasa dan berwarna bisa digunakan oleh siapa pun, baik oleh wanita yang memiliki mata minus ataupun silindris. Akan tetapi, kondisi ini biasanya membutuhkan lensa kontak khusus pula yang harganya terhitung lebih mahal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com