Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyakkah Orang yang Bekerja Sesuai dengan Cita-cita?

Kompas.com - 04/08/2016, 11:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Apa cita-cita Anda sewaktu masih kecil? Apakah profesi Anda sekarang merupakan perwujudan dari cita-cita tersebut?

Jika tidak, Anda tidak perlu bersedih. Sebab, menurut studi terakhir yang diproduksi oleh Trade School, Colleges, and Univeristites, 80 persen karyawan yang produktif bekerja tidak menjalani profesi sesuai cita-cita.

Studi yang mempelajari 2000 responden berusia dewasa ini, mengungkapkan bahwa hanya 22 persen orang yang benar-benar mengejar cita-cita dan berhasil merealisasikannya.

Mereka yang berhasil bekerja sama dengan apa yang dicita-citakan semasa kecil, memiliki kepuasan kerja sangat tinggi, yakni mencapai 90 persen.

Selain itu, studi juga membeberkan bahwa jenis profesi yang menjadi cita-cita anak kecil zaman sekarang masih sama dengan generasi di 80 dan 90-an.

Dokter, merupakan profesi paling populer yang menjadi cita-cita anak kecil zaman sekarang.

Kemudian, astronot dan ballerina, profesi ke-dua yang populer didambakan anak-anak kecil, terutama yang masih berusia di bawah tujuh tahun.

Terakhir, studi menemukan bahwa mereka yang menjalani profesi sesuai cita-cita, level kepuasan bekerja mereka juga tinggi, yakni mencapai 70 persen.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com