Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/08/2016, 10:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Air adalah salah satu sumber terpenting untuk kehidupan manusia. Selain untuk kelangsungan hidup, air dibutuhkan wanita untuk menjaga kulitnya tetap lembab dan tidak mudah keriput.

Memang, di kota-kota besar seperti Jakarta, air sangat melimpah dan tersedia di mana-mana. Akan tetapi, masih banyak wanita di Indonesia bagian timur yang kekurangan air bersih untuk hidup layak.

"Di Indonesia, masih ada daerah yang krisis air. Lebih dari 60 juta orang kurang akses untuk air bersih," ujar Thanya Ponggawa dari Water House Indonesia dalam acara Corporate Social Responsibility (CSR) Laniege di Pondok Indah Mall, Kamis (4/8/2016).

Dia menjelaskan bahwa keadaan di Indonesia bagian timur sangatlah menyedihkan.

Bahkan, seorang ibu dan anaknya harus naik dan turun gunung demi mendapatkan air bersih.

Hal inilah yang mendorong Laneige Indonesia untuk memulai Refill Me, sebuah kampanye yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih dengan mudah.

"Kampanye ini bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup yang sehat dan juga peduli terhadap lingkungan," ujar Dian Muldiningsih, Brand General Manager Laneige Indonesia.

Jika ingin turut membantu masyarakat Indonesia bagian timur, terutama di daerah Sumba, Anda bisa berdonasi dengan beberapa cara, seperti dengan pembelian botol minum dan produk Laneige, serta mengikuti workshop yang diadakan oleh Laneige.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com