Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tubuh Langsing? Jangan Tonton "Suicide Squad"

Kompas.com - 10/08/2016, 11:07 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Salah satu film yang sekarang sedang populer di seantero Ibukota adalah Suicide Squad.

Film yang dibintangi oleh Margot Robbie, Jared Letto, Cara Delevigne dan Will Smith ini mengusung genre action ini, berhasil mencetak rekor box office karena meraup pendapatan pada pekan pertama sebanyak Rp 1,8 triliun.

Namun, hati-hati, jangan keseringan nonton film bergenre serupa Suicide Squade. Sebab, bisa jadi program pelangsingan tubuh Anda gagal di tengah jalan.

Dr Pete Sulack, Pakar Stres, mengungkapkan bahwa menonton film romantis melodrama yang bisa membuat Anda menangis, mujarab dalam melangsingkan tubuh.

Dia mengatakan bahwa menangis bisa melegakan perasaan. Pasalnya, air mata mengandung hormone prolactin, adrenocorticotropic, dan leucin encephalin.

Lepasnya adrenocorticotropic dari dalam tubuh bisa mengurangi hormon stres, yakni kortisol.

Kortisol, kata Dr Sulack, berfungsi untuk mengatur stres yang juga bisa menimbun lemak dalam tubuh Anda.

“Membuang hormon adrenocorticotropic bisa mengurangi level kortisol, yang hadir ketika Anda panik, marah, dan stres. Jadi, berkurangnya kortisol maka Anda akan lebih bahagia sehingga penurunan berat badan pun jadi lebih mudah,” jelas Dr Sulack.

Jadi, Anda yang sedang program pelangsingan tubuh, lebih baik Anda banyak menonton film Korea dan India yang sering menguras air mata karena kisah-kisah cinta sedih sekaligus tragis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com