Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Hal yang Ubah Tata Rias Anda Jadi Trendi

Kompas.com - 11/08/2016, 10:35 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Apakah Anda memakai tata rias yang sama sejak awal tahun 2000 hingga sekarang? Bila menjawab "ya", mungkin Anda bisa mengubah satu hal ini untuk membawa tata rias Anda ke tahun 2016.

"Satu hal yang konsisten ada di semua tren tata rias musim ini adalah kulit yang indah," ucap Carol Mackie, senior artist untuk MAC, dalam presentasi tren musim gugur dan dingin 2016 yang diadakan di Kuningan City, Selasa (9/8/2016).

Selama musim gugur dan dingin tahun ini, tren mana pun yang Anda ikuti, baik bibir yang gelap maupun glitter yang berwarna-warni, selalu dipadukan dengan kulit yang indah, tetapi tampak nyata.

Hal ini bukan berarti kulit Anda harus sempurna secara alami. Menggunakan gaya tata rias yang tenar disebut "no make-up make-up", Anda bisa mengenakan kosmetik untuk membuat tampilan kulit yang indah dan natural.

Ada dua kunci dalam tren ini, yaitu penggunaan bedak yang minimal serta pengurangan produk contour.

Bahkan, beberapa penata rias profesional, termasuk Mackie, memilih untuk menambahkan lebih banyak cream highlight dan tidak menggunakan contour sama sekali.

"Ketika kita menggunakan highlight pada kulit, struktur natural wajah akan muncul dan kita tidak perlu menggunakan contour," tuturnya.

Hanya dengan mengubah cara memoles kulit, Anda bisa mengubah tata rias mata tahun 2000-an menjadi sesuatu yang segar dan modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com