Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat, Wajah Harus Dibersihkan Setelah Bertata Rias

Kompas.com - 12/08/2016, 11:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Bagi kebanyakan wanita, tampil tanpa riasan membuat wajah terasa kurang lengkap. Sebab, kosmetik adalah bumbu terakhir untuk kepercayaan diri wanita.

Namun, sering kali wanita merasa malas untuk membersihkan riasan setelah hari berakhir. Bahkan, tidak sedikit juga dari mereka yang lupa membersihkan dan tetap menggunakan riasan wajah saat terlelap.

"Mencuci wajah merupakan hal yang sangat penting (untuk dilakukan) dan sebaiknya mencuci wajah diusahakan sebersih mungkin," ucap Fiona Anjani Foebe, Head of Face Care PT Unilever Indonesia, dalam acara launching produk terbaru dari Pond’s di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Fiona melanjutkan, jika wanita jarang membersihkan riasan wajah, walaupun sering menggunakan riasan berlapis-lapis, kebiasaan ini akan menyebabkan kulit jadi berjerawat.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu mencuci muka setelah menggunakan riasan untuk menghindari timbulnya jerawat pada wajah.

Endang Saraswati, Senior R&D Pond’s Institute, juga menyarankan untuk membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

Namun, saat wajah terasa sangat kotor, Anda boleh membersihkan lebih dari dua kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com