Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Isi Tas Kosmetik Penata Rias Asal Australia Ini

Kompas.com - 12/08/2016, 14:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Salah satu hal yang paling menarik bagi penggemar tata rias adalah mengintip isi tas kosmetik seorang penata rias profesional.

Sebab, tanpa Anda sadari, isi tas kosmetik seseorang memberitahukan banyak hal mengenai selera, bahkan trik tata riasnya.

Ditemui di Kuningan City, Selasa (9/8/2016), Carol Mackie, senior artist untuk MAC, yang hadir langsung dari Australia menunjukkan isi perlengkapan tata riasnya kepada Kompas.com.

Gaya tata rias Mackie yang dikenal dengan penggunaan warna yang detail dan rapi terlihat melalui produk-produk yang ada di mejanya, yaitu palet lipstik, pensil bibir, eyeliner, dan perona mata yang tersedia dalam berbagai warna.

Beberapa jam sebelumnya, produk-produk tersebut digunakan untuk mendemonstrasikan tren-tren tata rias musim gugur dan dingin 2016 di wajah empat orang model.

Isi perlengkapan tata rias Carol Mackie

Namun, ternyata perlengkapan Mackie tidak melulu hanya kosmetik dan perawatan wajah.

Senior artist dengan jam terbang yang tinggi di dunia tata rias ini juga memiliki berbagai benda menarik untuk membantunya mengaplikasikan riasan pada model-model kelas dunia.

"Saya punya kapas untuk telinga, lalu aplikator maskara untuk sekali pakai. Saya punya banyak hal yang dipakai sekali saja seperti kuas lipstik dan aplikator maskara," tuturnya.

Sebagai penata rias profesional, Mackie memastikan agar kosmetik dan alat-alatnya selalu bersih setiap saat. Dia juga selalu membawa pembersih tangan ke mana pun dia pergi.

Kemudian, Mackie juga memiliki trainer tape, sebuah produk yang tampak seperti selotip panjang dan digunakan untuk mengubah bentuk mata dan spirit gum yang berfungsi seperti lem untuk menutupi alis.

Selain itu, dia juga selalu membawa gunting, rautan, spatula, dan palet berbahan metal untuk mencampurkan produk.

Ketika sedang memperkenalkan produk-produk yang berada di mejanya, tiba-tiba Mackie teringat dengan isi tasnya sendiri.

"Saya juga punya deodoran untuk para model, obat tetes mata jika mata mereka merah, tabir surya, dan pembalut. Kamu tidak pernah tahu bila seseorang membutuhkan sesuatu, saya memastikan untuk selalu membawanya," katanya sambil tertawa.

"Lalu, hal yang terpenting ketika bekerja di belakang panggung adalah selalu membawa sedotan untuk model yang merasa haus. Kita tidak ingin merusak lipstik yang sudah dikerjakan dengan susah payah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com