Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/08/2016, 15:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Salah satu cara mudah untuk menghemat belanja bulanan adalah dengan membeli produk private label.

Bahkan, bisa dikatakan bahwa kebanyakan harga produk private label ini terpaut jauh bila dibandingkan dengan produk bermerek meskipun memiliki fungsi yang sama.

Kalau begitu, bukankah seharusnya wanita bersorak gembira ketika melihat harga produk private label?

Akan tetapi, ternyata masih banyak yang ragu-ragu untuk mengubah produk bermerek mereka menjadi produk private label karena tidak yakin dengan kualitas produk private label.

Bila Anda juga berpikir demikian, Anda boleh menepis prasangka itu sekarang.

Sebab, Felyncia, Head of Marketing Giant, yang ditemui di acara Yuk Belanja!, Giant Ekstra, Bintaro, Kamis (11/8/2016), telah memastikan bahwa produk private label memiliki kualitas yang sama dengan produk bermerek.

"Biasanya, ibu-ibu sudah punya nih, merek pilihan mereka yang kualitasnya sudah oke. Nah, private label itu untuk menyamai kualitasnya. Bagaimana caranya? Biasanya kami ada badan untuk mengawasi kualitas dan jaminannya. Kemudian, dari keamanannya juga kami awasi," kata Felyncia.

Kemudian, Felyncia juga mengungkapkan bahwa produk private label tidak hanya murah, tetapi juga memberdayakan 15.000 usaha kecil menengah (UKM) agar produk-produk mereka juga bisa ada di pasaran luas.

"Jadi, kalau ada pertanyaan, 'kenapa kokbisa lebih murah?', itu karena kami bekerja sama langsung dengan UKM," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com