Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahukah Anda Siapa yang Berjasa Populerkan Gaya Sandal Ini?

Kompas.com - 17/08/2016, 16:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Jackie Kennedy, tidak pernah salah dalam berpenampilan. Bahkan, ketika dia mengenakan sandal kasual, tetap terlihat elegan dan anggun.

Dalam sebuah perjalanan liburan ke Miami, Jackie mengenakan sandal kasual tanpa hak yang belakangan diketahui karya label bernama Jack Rogers.

Kemudian, sewaktu Jackie menikmati liburan lain di Pulau Capri, Perancis, dia kembali terlihat mengenakan sandal Jack Rogers yang dipadankan dengan celana katun slim berwarna putih.

Begitu sering Jackie mengenakan sandal tersebut, membuat publik tertarik untuk mengikuti gaya sang ibu negara yang selalu tampil modis.

Alhasil, terciptalah tren sandal Jack Rogers di seantero dunia. Tak sedikit perancang dan label mode merilis sandal dengan rancangan serupa.

WHOWHATWEAR.COM Jackie Kennedy mengenakan sandal Jack Rogers

“Jackie kali pertama melihat sandal itu saat perjalanan ke Italia. Semenjak itu, dia selalu memesan dan mengenakannya di berbagai acara non-forma,” jelas juru bicara dari Jack Rogers.

Sepulang dari Italia, Jackie membawa sandal itu ke sebuah tukang sepatu lokal. Kemudian, lahirlah tren Classic Jack Rogers, begitu mudah dan cepat. Sandal ini pun bergulir menjadi koleksi aksesori wajib pada musim panas.

Gaya rancang sandal yang sederhana tetapi unik, mewakili selera mode seseorang yang mawas penampilan dan menjunjung faktor kenyamanan.

Seiring waktu, label Jack Rogers pun mendulang popularitas dan menjadi destinasi belanja untuk wanita yang membutuhkan sandal berjalan-jalan yang ringan tetapi tetap trendi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com