Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Aksesori yang Cocok Saat ke Kantor, Jangan Berlebihan!

Kompas.com - 18/08/2016, 16:42 WIB
Reza Pahlevi

Penulis

KOMPAS.com – Wanita kerap mengeluh tentang penampilan untuk aktifitas sehari-hari, salah satunya ke kantor misalnya. Padahal, ada cara mudah bisa dilakukan, yaitu menyiasati penampilan dengan menambah aksesori pada busana.

Meski demikian, wanita tetap saja masih bingung memilah aksesori yang tepat untuk bekerja. Takut ditegur atau tampak berlebihan menggenakan aksesori jadi alasan.

Karena itu, sebelum menggunakan aksesori, lebih baik kenali dulu jenis busana yang membuat Anda nyaman. Baru setelah itu, pilihlah satu atau dua macam aksesori saja untuk dikenakan.

General Manager salah satu brand fashion, Minimal, Hesty Halim mengatakan, sebaiknya memakai aksesori tak terlalu berlebihan. Salah satu aksesori yang cocok untuk ke kantor ialah scarf. Penggunaan scarf atau syal dapat dilakukan dengan mengalungkannya di leher.

Anda pun bisa berkreasi bentuk lain, seperti membuat pita atau menyerupai bunga. Jangan terlalu ketat, namun beri sedikit ruang bagi syal di bagian depan dada Anda.

Selain itu syal bisa dimanfaatkan juga sebagai pengganti sabuk. Lilitkan saja syal tersebut laiknya ikat pinggang. Tak hanya itu, Anda bisa pula melilitkan syal di pegangan tas.

"Menurut saya, sebaiknya pilih yang aksesori yang simpel saja sehingga tidak tampak berlebihan," ujar Hesty Halim, seperti dikutip dari Kompas.com Rabu (27/7/2016).

Setelah itu, aksesori lainnya ialah cincin. Benda kecil ini cocok dipadupadankan dengan busana yang Anda kenakan ke kantor. Cincin tak perlu mempunyai mata besar, cukup berbentuk kecil saja. Permata mungil itu bisa jadi pemanis jari Anda.

Thinkstock.com Ilustrasi penggunaan asesori jam tangan saat pergi ke kantor

Pilihan lain yaitu jam tangan. Biasanya wanita tidak terlalu mementingkan warna sebuah jam tangan. Bahkan, tidak sedikit para wanita memilah warna terang.

Padahal, sebaiknya jam tangan yang digunakan ke kantor berbentuk kecil dan berbahan stailess atau kulit. Hindari menggunakan warna yang terlalu mencolok. Contohnya, jika Anda memakai busana warna putih, lebih baik memakai jam tangan dengan warna cokelat atau silver.

Nah, selanjutnya adalah ikat pinggang. Sama seperti jam tangan, lebih baik hindari penggunaan ikat pinggang berwarna-warni, apalagi berlawanan dengan nuansa busana.

Sebaiknya pilih ikat pinggang berbentuk kepang kecil atau lurus. Hal itu akan membuat Anda nyaman saat beraktivitas di kantor.

Selain aksesori di atas, gadget yang tepat pun sebenarnya bisa jadi pelengkap fashion Anda. Terlebih lagi bila ponsel pilihan punya rancangan desain tipis dipadu warna elegan, seperti gold dan rose gold bisa menambah kesan modern pada tampilan busana.

Oppo F1s misalnya. Dalam genggaman, desain Oppo F1s bisa mempercantik tampilan Anda. Selain itu, ponsel pintar ini juga menyediakan fitur kamera depan beresolusi 16 megapiksel serta sensor 1/3.1 dan bukaan f/2.0. Selfie dalam balutan pakaian kantor, kenapa tidak?

Kalau kurang puas dengan penampilan Anda, fitur seperti Beautify 4.0 mampu menyempurnakan hasil selfie nampak cantik natural.

Oppo Indonesia Fitur Touch Access pada ponsel Oppo F1s

Bicara soal keamanan, Anda bisa menggunakan Flash Touch Access. Dengan teknologi yang disematkan pada ponsel tersebut, sensor pemindai sidik jarinya jadi lebih cepat dan akurat. Foto pribadi Anda pun bisa tersimpan dengan aman. Uniknya, dengan pemindai sidik jari itu Anda bisa mengatur aplikasi berbeda sesuai dengan sidik jari.

Urusan kapasitas, ketika sebuah gadget dibekali RAM berkapasitas 3 GB, membuka berbagai macam aplikasi secara bersamaan pun bukan lagi kendala. Selain itu ROM 32 GB yang disematkan pula pada ponsel ini memberikan ruang lebar bagi Anda untuk menyimpan hasil jepretan selfie saat di kantor.

Jadi, berani tampil beda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com