Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2016, 16:02 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Bulan madu merupakan ritual umum yang dilakukan sebagian besar pasangan yang baru saja meresmikan pernikahan.

Tujuan bulan madu biasanya sebagai momentum intim hidup bersama untuk pasangan suami istri.

Istilah bulanmadu mulai populer semenjak abad ke-16. Orang zaman dulu, memandang bulan madu sebagai bulan-bulan awal pernikahan, sama sekali bukan perjalanan bulan madu seperti sekarang.

Sekarang, pasangan pengantin baru merayakan bulan madu dengan melakukan perjalanan ke sebuah pulau eksotis atau destinasi wisata romantis, berdua saja.

Namun, apakah bulan madu ini merupakan sebuah keharusan?

Menurut Herwin Winata, Concierge Honeymoon Manager,  Weddingku, bulan madu merupakan langkah perdana pasangan pengantin mencicipi indahnya kehidupan rumahtangga.

“Honeymoon adalah kegiatan jalan-jalan bersama pasangan yang bisa membuat kenangan dan memori,” terang Herwin kepada Kompas.com saat ditemui dalam acara Jakarta Wedding Festival, beberapa waktu lalu. 

Dia melanjutkan, jika Anda berbulan madu tentu akan merasakan sensasi yang berbeda.

Bulan madu, kata Herwin, jauh berbeda dengan masa pacaran, apalagi sudah berkeluarga dan memiliki buah hati.

Sebab, menurut Herwin, ketika kelak sudah memiliki buah hati, tentu tidak akan ada waktu bermesraan berdua dengan pasangan Anda.

Herwin menganjurkan agar pasangan pengantin memilih destinasi berdasarkan kesepakatan bersama, agar bisa saling menikmati dan mengenang masa-masa penuh kemesraan tersebut.

Oleh karena itu, jika Anda dan pasangan ingin membuat sebuah hari-hari yang dapat dikenang seumur hidup, Anda bisa rencanakan bulan madu bersama pasangan.

Lalu, Herwin menambahkan bahwa pasangan pengantin baru tidak dituntut untuk melakukan perjalanan dengan dana yang besar.

Jika anggaran terbatas, bisa merencanakannya dengan mendatangi destinasi impian Anda dan suami.

Terakhir, Herwin mengingatkan bahwa momen bulan madu tidak bisa disamakan dengan acara liburan lainnya bersama pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com