Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/08/2016, 06:08 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Bulan madu merupakan salah satu bagian penting dari serangkaian acara pernikahan. Biasanya pasangan sudah mempersiapkan bulan madu mereka dari jauh-jauh hari.

Bulan madu, memang sebaiknya dipersiapkan sejak lama, seperti yang diungkapkan oleh Herwin Winata, Concierge Honeymoon Manager dari Weddingku.

Dia juga memberikan beberapa saran untuk mempersiapkan bulan madu Anda.

“Pertama, Anda dan pasangan harus satu hati dalam memilih destinasi untuk bulan madu,” ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui dalam acara Jakarta Wedding Festival, Kamis (18/8/2016).

Dia melanjutkan, persiapkan waktu juga mental. Sebab, pasangan harus serasi dalam memilih dan kadangkala mereka berbeda pendapat. Untuk itu pasangan harus menemukan sebuah keseimbangan antara hati yang akan dipersatukan.

“Umumnya sih laki-laki akan mengikuti keinginan dari pasangannya,” tambahnya.

Selain itu, Herwin juga menyarankan untuk memilih destinasi yang disesuaikan dengan dana yang tersedia. Jika Anda ditawari paket-paket dari berbagai macam agensi travel, maka lihat dulu harga yang ditawarkan.

Lalu, dia juga menjelaskan bahwa untuk berbulan madu, Anda bisa memilih destinasi dalam dan luar negeri. Akan tetapi, untuk luar negeri setidaknya Anda harus mempersiapkan tiga bulan sebelumnya.

Sementara itu, untuk destinasi bulan madu dalam negeri, kurun waktu yang aman untuk persiapan adalah satu bulan sebelum hari keberangkatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com