Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itang Yunasz Optimistis Koleksinya Laku di Pasar Rusia

Kompas.com - 23/08/2016, 19:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com — Sebentar lagi, Collection Premiere Moscowakan segera dimulai. Diadakan di Moskwa, Rusia, pada tanggal 31 Agustus hingga 3 September 2016, empat perancang busana Indonesia terpilih untuk mengisi panggung dunia tersebut.

Salah satunya adalah Itang Yunasz yang ditemui melalui konferensi pers Indonesia Ready to Wear di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Dia mengatakan bahwa 24 penampilan telah disiapkan untuk dipamerkan di sana.

"Ini terdiri dari gaun, jaket, mantel panjang,pakaian luaran, legging,rok,dan celana, semua yang mewakili untuk fashion 2017," ujarnya.

Dia pun menjelaskan bahwa tema yang akan dibawanya kali ini memiliki sentuhan Java Sumatera, yang terdiri dari desain saung galing yang diperlunak.

Lalu, Itang juga menambahkan motif bunga-bunga yang sedang mendunia.

Dari segi warna, Itang memilih warna keemasan, burgundy,atau nude sebagai palet untuk koleksinya kali ini.

Setelah melakukan banyak persiapan untuk mengikuti pameran ini, Itang pun percaya diri bahwa koleksinya akan dilirik oleh peminat busana dan buyer.

"Semua orang ingin sesuatu yang dibawa berkesinambungan atau ada order," tambahnya.

Itang menyatakan bahwa dia yakin untuk dapat memberi warna dalam kancah fashion export sebab dia juga pernah melakukan hal serupa pada masa 80-an.

Seperti yang diungkapkan oleh Itang, semenjak labelnya ada dalam nama daftar desainer perwakilan dari Indonesia, setiap hari dia mendapatkan pesan melalui pesan elektronik dari para buyers.

Melihat hal ini, Itang pun semakin percaya diri. Sebab, kesempatan ini merupakan sebuah peluang dan setidaknya, Itang juga berharap bisa memberikan sesuatu untuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com