Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/08/2016, 11:36 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber The Cut

KOMPAS.com -- Salah satu aspek yang tidak disukai oleh kebanyakan siswa sekolah adalah pekerjaan rumah (PR). Sebab, setelah belajar selama berjam-jam di bangku kelas, mereka harus duduk di bangku rumah untuk melanjutkan pembelajaran.

Akibatnya, anak-anak jadi kurang istirahat dan tidak bisa bermain dengan saudara maupun teman-temannya.

Inilah sebabnya guru yang bernama Brandy Young di Texas, Amerika Serikat, ini menerapkan kebijakan untuk menghapus PR dari kelasnya.

Pada tanggal 16 Agustus 2016, Brooke Gallagher, salah satu siswa Young pulang ke rumah dengan membawa secarik kertas berisi pengumuman dari gurunya.

Dalam memo tersebut, Young mengatakan bahwa dia tidak akan memberikan PR dan satu-satunya alasan siswa harus kembali mengerjakan tugas di rumah adalah bila mereka tidak menyelesaikannya di kelas.

“Penelitian belum bisa membuktikan kalau PR meningkatkan performa siswa. Saya meminta Anda untuk menghabiskan sore hari dengan melakukan kegiatan yang telah terbukti berpengaruh pada kesuksesan siswa,” tulisnya dalam pengumuman tersebut.

Kegiatan yang dimaksud oleh Young adalah makan bersama keluarga, membaca bersama, bermain di luar, dan tidur lebih awal.

Para orangtua yang menerima pengumuman tersebut sontak bertepuk tangan.

Bahkan, foto pengumuman tersebut diunggah oleh Gallagher ke Facebook dan kini telah dibagikan sebanyak 66.000 kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Cut
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com