Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gratis Masuk Pameran Ini untuk yang Berbusana Batik

Kompas.com - 25/08/2016, 19:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara yang disingkat WARISAN 2016 yang bertemakan citra batik nusantara akhirnya digelar di Jakarta Convention Centre mulai dari tanggal 25 hingga 28 Agustus 2016. 

"Pameran ini pertama kali diadakan, tema yang diambil adalah citra batik nusantara dengan visi (dan) misi melestarikan seni Indonesia," ujar Direktur Mediatama Binakreasi, Umi Nur Wijiati, saat pembukaan acara pameran 'Warisan' 2016 di Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Didukung oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI), Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), dan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASHEPI); Umi berkata bahwa para pembatik bisa menampilkan kemurnian batik melalui pameran ini.

Kemudian, Mufidah Jussuf Kalla yang hadir pada acara yang sama juga mengatakan, pameran ini menjadi contoh akan pendirian konsisten untuk tetap melestarikan dan membudidayakan budaya pertiwi ini khususnya batik tulis.

Lalu, untuk semakin menyemarakan pegelaran perdana WARISAN 2016, 82 booth telah siap menyambut pengunjung dengan beragam koleksi batik nusantara yang dibuat oleh pembatik asal Indonesia. 

Selain untuk mencari bahan batik, pengunjung yang datang ke pameran tersebut juga akan disuguhi peragaan busana dan pelelangan batik.

Jika tertarik untuk menghadiri pameran ini, Anda bisa masuk secara gratis dengan memakai busana batik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com