Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Pertanda Alat Pengering Rambut Harus Diganti Baru?

Kompas.com - 25/08/2016, 21:41 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Health

KOMPAS.com — Penataan rambut yang rapi dan bervolume merupakan syarat agar penampilan tampak representatif serta menawan.

Salah satu solusi praktis dan menghemat waktu mendapatkan rambut yang cantik adalah menatanya dengan alat pengering rambut (hair dryer) di rumah.

Fungsi hair dryer menjadi sangat dibutuhkan untuk para wanita karier yang memiliki waktu terbatas, tetapi dituntut harus berpenampilan profesional.

Menggunakan alat pengering rambut juga ada aturan dan masa kedaluwarsanya. 

Melissa Peverini, seorang penata busana dan duta dari CricketCo, perusahaan pembuat sisir serta pengering rambut, membeberkan tanda hair dryer yang mesti segera diganti baru:

Bunyi mencurigakan
Ada mendengar bunyi gemeretak dari pengering rambut Anda, kemungkinan besar telah terjadi disfungsi mesin. Jangan mencoba-coba memperbaiki sendiri, disarankan untuk membeli yang baru.

Rambut jadi keriting

Alat pengering rambut terbaru telah memiliki teknologi untuk memperbaiki kondisi rambut gelombang atau keriting.

Jadi, apabila rambut Anda masih berantakan setelah ditata dengan pengering rambut, itu pertanda telah terjadi penurunan kualitas sehingga mengganggu suhu panas.

Perlu waktu lama mengeringkan rambut
Alat pengering terbaru telah memiliki teknologi mempercepat proses pengeringan rambut. Nah, ketika pengering rambut Anda membutuhkan waktu lebih dari satu jam, mungkin sudah saatnya diganti dengan yang baru.

Rambut jadi kusam dan tidak bervolume
Teknologi turmalin merupakan fitur sudah wajib ada di alat pengering rambut. Ada yang salah dengan pengering rambut ketika hasil akhir menjadi lepek dan tidak bercahaya.

Lebih dari lima tahun
Waktu fungsi pengering rambut yang ideal adalah lima tahun. Sebaiknya, segera ganti pengering rambut dengan yang terbaru jika pemakaian sudah mencapai atau lebih dari lima tahun.

Informasi tambahan untuk Anda yang rutin menggunakan alat pengering rambut, seperti terurai berikut ini:

Struktur rambut hampir sama dengan kuku manusia, di mana bagian permukaannya berubah sesuai rangsangan dari lingkungan luar. Namun, rambut butuh waktu lama untuk regenerasi.

Jadi, usahakan untuk tidak menggunakan alat pengering rambut lebih dari 140 derajat celsius. Sebab, bisa mengakibatkan protein rambut rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Health
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com