Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Talenta, Anda juga Harus Belajar agar Sukses

Kompas.com - 27/08/2016, 11:10 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Setiap wanita tentunya ingin meraih sebuah kesuksesan dalam bidangnya masing-masing seperti halnya seorang perancang perhiasan, Eliana Putri Antonia.

Eliana merupakan satu-satunya perancang perhiasan Indonesia yang bisa hadir di sebuah international multi brand store, On Pedder, dan bersaing dengan perancang luar negeri.

Untuk meraih semua ini tentu membutuhkan usaha yang ekstra. Akan tetapi, kesukaan Eliana untuk mendesain perhiasan ini sudah ada sejak dulu.

“Talenta tidak bisa dibuat, talenta itu dilahirkan,” ujarnya dalam peluncuran koleksi eksklusifnya di On Pedder Plaza Indonesia, Jakarta.

Dia melanjutkan, setiap orang tentu memiliki sebuah talenta yang sudah ada di dalam dirinya sejak lahir dan harus diingat bahwa talenta setiap orang itu berbeda-beda.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir ketika melihat orang lain bisa berkarya melalui seni dan merasa tidak dapat melakukan hal yang sama.

“Ada memang orang yang memiliki mata untuk melihat seni dan adapula yang tidak,” tambahnya.

Untuk itu, dia pun menyarankan untuk tidak pernah berhenti belajar. Sebab, dengan belajar, Anda akan bisa menemukan dan mengembangkan talenta yang sudah ada pada diri Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com