Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebaiknya, Jangan Jauhi Para “Ular” di Kantor

Kompas.com - 29/08/2016, 09:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com –- Bekerja mengaktulisasi diri merupakan harapan banyak orang. Namun, harus bekerja dengan rekan kerja dengan karakter bak ular yang tidak masalah dalam menjatuhkan orang lain demi meraih sukses, tidaklah menyenangkan.

Menurut seorang konsultan karier, Stacia Pierce, menghadapi rekan kerja menyebalkan dan jahat, membutuhkan pikiran tenang dan hati yang bijak.

Sebab, orang dengan karakter bak ular sangat menikmati ketika melihat lawannya bereaksi dengan amarah dan emosi.

Anda melihat rekan kerja yang menjengkelkan dengan segala kekurangannya. Namun, Pierce menyarankan, jangan terbawa pikiran negatif mengenai keburukannya.

“Berikan diri Anda kesempatan menjadi orang baik dengan tidak berpikiran negatif pada rekan kerja tersebut,” jelas Pierce.

Ajak rekan kerja itu untuk menikmati kopi bersama, minum-minum setelah pulang kantor, atau belanja bersama. Biarkan dia merasakan Anda sudah jatuh dalam perangkapnya.

“Berpura-pura memang melelahkan. Namun, Anda harus pintar dalam menghalau ‘amunisi’ dari rekan kerja ular dengan cara mempelajari jalan pikirannya,” urainya.

Anda tidak perlu menjadi sekutunya, Anda hanya mempelajari karakter si ular dengan tujuan memberikan perlindungan pada diri sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com