Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2016, 17:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Ketika mendeskripsikan bibir, kita seringkali menyederhanakannya dengan menggunakan kata tebal atau tipis. Namun, ternyata bibir lebih kompleks dari yang diperkirakan banyak orang.

Seorang pakar bibir, Anna Snodgrass, membaca ukuran, bentuk, intensitas warna, garis, ketebalan dan posisi bekas lipstik untuk menjelaskan kepribadian Anda.

Ingin tahu hasilnya? Aplikasikan lipstik yang paling Anda suka, cium selembar kertas dan bandingkan dengan panduan dari Snodgrass di bawah ini:

Bentuk bibir

1. Bentuk

Wanita dengan bekas lipstik segitiga membantu orang lain untuk sukses. Mereka menyadari dan membantu orang lain untuk menemukan kelebihan masing-masing.

Jika ingin meminta nasihat dan bantuan, mintalah dari wanita dengan bekas lipstik berbentuk persegi. Lipolog Anna Snodgrass menyebut wanita-wanita ini sebagai “ibu peri”.

Hampir sama dengan segitiga, wanita yang ciumannya berbentuk wajik membantu orang lain untuk sukses. Namun, mereka sendiri juga sukses dan suka membantu orang-orang di sekitarnya.

Ukuran lipstik

2. Ukuran

Apakah Anda berbibir kecil?  Bila ya, maka Anda adalah orang yang sangat berhati-hati. Menyelesaikan hal-hal yang mendetail dengan akurat adalah kelebihan Anda.

Bekas ciuman dengan ukuran medium menandakan bahwa Anda adalah orang yang sibuk menyeimbangkan pekerjaan, rumah dan rekreasi.

Sedangkan bekas lipstik yang besar menunjukkan bahwa Anda adalah pribadi yang harus yakin terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu. Sayangnya, bila tidak yakin, Anda sama sekali tidak mau melakukannya.

Ketebalan

3. Ketebalan

Mirip dengan kepercayaan orang Tionghoa, Snodgrass berkata bahwa wanita dengan bibir atas yang tipis adalah seseorang yang pelit dan bibir bawah yang tipis berarti pintar dengan angka dan uang.

Di sisi lain, wanita dengan bibir atas yang tebal adalah seorang pendengar yang baik dan bibir bawah tebal menandakan sifat yang hangat dan ekspresif.

Garis

4. Garis

Nah, di sinilah Anda harus memperhatikan bekas lipstik Anda lebih dalam.

Snodgrass menjelaskan, bila garis bibir dimulai dari dalam bibir atas ke luar, Anda adalah tipe yang berpikir berlebihan mengenai hal-hal yang tidak dalam kontrol Anda.

Sementara itu, garis bibir yang dimulai dari dalam bibir bawah menunjukkan bahwa Anda sedang stres dengan hal-hal yang menjadi tanggung jawab Anda.

Sebaliknya, garis bibir yang dimulai dari luar bibir atas ke dalam disebut dengan garis spirit. Garis ini menandakan sifat yang spiritual dan intuisi yang tinggi. Namun, jika garis ini terletak di bibir bawah, maka Anda harus keluar rumah dan lebih aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com