Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Bedanya Tata Rias ala Korea dengan Hollywood

Kompas.com - 02/09/2016, 14:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Beberapa tahun terakhir ini, Korea Selatan menjadi kekuatan baru di dunia tata rias.

Kini, wanita Indonesia tidak hanya dibatasi dengan tata rias yang terinspirasi oleh film-film Hollywood saja tetapi juga oleh drama dan musik Korea yang membawa estetika Asia.

Hal ini diakui oleh Estee Lauder dalam acaranya yang diadakan di Seibu, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis kemarin (1/9/2016) di mana seorang penata rias asal Taiwan, Justin Lien, hadir untuk memperkenalkan kedua gaya tata rias tersebut.

Diwawancari oleh Kompas.com, Justin menjelaskan perbedaan dari tata rias ala Korea bila dibandingkan dengan tata rias Hollywood.

“Sebenarnya perbedaannya ada pada kulit,” tutur Justin melalui penerjemahnya.

Dia berkata bahwa tata rias Korea biasanya identik dengan kulit yang bersinar dan tata rias ala Hollywood biasanya lebih matte.

Sementara itu, dari sisi mata, wanita Korea lebih suka berfokus pada eyeliner saja dan wanita-wanita di negara Barat seperti Kendall Jenner yang dicontohkan oleh Justin lebih berani dalam pemakaian perona mata yang smokey.

Untuk pemilihan lipstik, Justin menilai wanita di negara Barat cenderung lebih berani dan seksi dengan warna-warna yang lebih terang. Sementara itu, tren di Korea lebih mengarah pada warna-warna permen seperti merah muda dan oranye.

Namun, hal ini bukan berarti wanita Indonesia harus fokus pada satu gaya saja.

Justin mengatakan bahwa wanita Indonesia cukup beruntung karena dapat memilih dan mengombinasikan sesuai kesukaannya masing-masing.

Sebab, wanita Indonesia memiliki karakter wajah sesuai dengan keduanya seperti alis yang tegas dan kelopak mata yang lebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com