Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/09/2016, 10:33 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com – Pernahkah Anda bertanya-tanya, mengapa lipstik yang sesuai dengan rekan kerja terlihat sangat aneh di wajah Anda?

Kemungkinan besar hal tersebut disebabkan oleh rona wajah Anda.

Rona wajah yang juga dikenal sebagai undertone adalah dasar dari warna kulit Anda. Terbagi menjadi dua, hangat dan dingin; rona wajah dapat mempengaruhi hasil akhir tata rias.

Oleh karena itu, Ami Becks, seorang penata rias profesional, menyarankan Anda untuk mengetahui rona wajah sebelum bertata rias.

Ditemui di acara peluncuran Professional Brush Set oleh Artistry di Yeu Saigon Cafe, Jakarta, Jumat kemarin (2/9/2016), Ami menjelaskan lebih lanjut cara mudah untuk mengetahui rona wajah Anda.

“Paling gampang adalah dengan mendekatkan wajah Anda pada kain berwarna emas dan silver lalu membandingkan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, bila wajah terlihat cocok dengan kain emas, maka wajah Anda tergolong memiliki rona warm. Sebaliknya, bila pancaran kain silver terlihat baik di wajah berarti rona wajah Anda cool.

Nah, warna-warna yang sesuai untuk rona wajah hangat adalah yang bernuansa oranye, cokelat, kuning, hitam, merah, dan emas.

Sementara itu, untuk rona wajah dingin, sebaiknya Anda menggunakan warna-warna yang kebiruan, ungu, merah muda, abu-abu, dan perak.

Sayangnya, banyak wanita yang tidak mengetahui rona wajahnya sendiri. Akibatnya, mereka menggunakan perona warna mata yang salah.

“Akhirnya, harmonisasi warnanya jadi kurang dapat,” ucap Ami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com