Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Tahu soal Mantan Pacar di Kencan Pertama, Normalkah?

Kompas.com - 03/09/2016, 12:36 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com – Anda berpikir, tidak sopan rasanya bertanya-tanya soal mantan pacar kekasih di kencan pertama. Anda berpkiri, tidak ada gunanya menggali masa lalu si dia di sebuah momen penting dalam hubungan baru yang tengah Anda jalani berdua.

Namun, seorang pakar hubungan, Charlee Brotherton, Relationship & Dating Expert, sekaligus pendiri Executive Matchmakers, bertanya mengenai mantan kekasih di kencan pertama, penting untuk Anda lakukan.

“Kontras dengan nasihat berkencan biasanya, saya justru menyarankan bertanya soal mantan di kencan pertama merupakan langkah positif untuk mengetahui karakter kekasih baru Anda,” jelas Brotherton.

Kehidupan kekasih dengan mantan, kata Brotherton, bisa merefleksikan pribadi si dia apakah pria yang baik atau sebaliknya.

“Anda hanya bertanya mengenai hal-hal yang tidak mendalam. Namun, Anda bisa mengetahui siapa pasangan Anda dari masa lalu. Jadi, contoh, Anda menanyakan apakah si dia masih berkomunikasi dengan mantannya? Kapan hubungan itu berakhir,” jelasnya.

Pertanyaan yang demikian, menurut Brotherton, hal yang umum dan tidak memperlihatkan rasa penasaran berlebihan.

Dia mengatakan bahwa jika si dia tidak keberatan menceritakan soal hubungan masa lalu, itu berarti dia tidak mempunyai hal-hal yang ingin disembunyikan dari Anda.

Sikap tersebut memperlihatkan si dia berniat serius dengan Anda.

Lalu, jika kekasih Anda masih berkomunikasi dengan baik dengan mantan, jangan langsung marah dan memutuskan hubungan.

Sebab, tetap menjalin pertemanan dengan mantan, menunjukkan sikap pria yang dewasa.

Brotherton mengingatkan bahwa langkah menanyakan mantan ini, wanita membutuhkan keberanian dan jiwa besar untuk mendengar penjelasan serta hubungan si dia dengan wanita sebelum Anda.

Namun, jika Anda tipe yang pencemburu dan posesif, sebaiknya lupakan saja anjuran dari Brotherton seperti terurai di atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com