Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/09/2016, 14:08 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Siapa yang tidak mengenal kata selfie? Kegiatan menfoto diri sendiri ini telah menjadi hal yang umum dilakukan saat berada di tempat baru atau sekadar baru bangun pagi.

Walaupun lebih sering dilakukan oleh wanita, ternyata ada juga yang masih mengeluh tidak bisa mendapat foto yang cantik. Akibatnya, mereka beralasan tidak suka difoto dan akun media sosial pun terbengkalai.

Untungnya, seorang fotografer andal telah hadir untuk membantu Anda mendapatkan foto selfie yang memuaskan.

Ditemui di acara peluncuran Professional Brush Set oleh Artistry, Yeu Saigon Cafe, Jakarta, Jumat kemarin (2/9/2016), Raditya Patria Adhigama memberikan enam langkah untuk foto selfie yang cantik.

Pertama, jangan gunakan flash kecuali bila ruangan gelap atau ada cahaya terang di belakang Anda yang menyebabkan backlite.

Lalu, gunakan fitur untuk mempercantik wajah secara otomatis bila ada. Raditya berkata bahwa sebelumnya, mempercantik wajah harus dilakukan di komputer. Akan tetapi, perkembangan zaman telah memudahkan hal ini.

Ketiga, hindari latar belakang yang rumit. Pilihlah latar belakang yang polos dan hindari fotografi di kamar mandi.

Kemudian, perhatikan juga pencahayaannya.

Raditya menuturkan, biasanya pencahayaan samping seperti jendela lebih dramatis. Sementara itu, cahaya atas sangat cocok untuk wanita yang baru potong rambut karena membuat bagian atas menjadi lebih berkilau dan menarik.

Setelah semuanya siap, Anda bisa mulai mengambil foto.

“Cari angle yang paling menarik. Sudut pandang dan ekspresi juga harus diperhatikan,” ungkapnya.

Nah, setelah selesai dan menemukan foto yang menarik, jangan lupa juga untuk melakukan editing sebelum mengunggahnya ke media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com