Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donna Agnesia: Mengurus Anak Bukan Tugas Ibu Saja

Kompas.com - 03/09/2016, 19:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com – Anak adalah hasil dari cinta dua orang. Oleh karena itu, seharusnya anak menjadi tanggung jawab dua orang.

Namun, masih banyak yang beranggapan bahwa mengurus anak dan rumah tangga adalah tugas ibu dan tugas ayah adalah mencari nafkah.

Donna Agnesia, aktris, presenter dan ibu tiga anak, berkata bahwa mengurus anak bukan tugas ibu saja.

Hal ini diterapkan dalam kehidupan pernikahannya dengan Darius Sinathrya di mana kewajiban mengurus anak dibagi berdua, terutama untuk soal edukasi.

“Kita selalu sharing, terutama soal sekolah dan anak-anak, walaupun dia lagi sibuk shooting di luar kota. Seperti kemarin waktu Diego (putra kedua) mau pindah ke sekolah bole, kita juga diskusi,” ungkap Donna pada acara ramah tamah media dengan Nissan Grand Livina, Sabtu (3/9/2016) di Serpong, Tangerang.

Donna melanjutkan, apalagi karena kita punya dua anak laki-laki jadi aku selalu bilang sama dia, aku butuh figur laki-laki di rumah. Meskipun secara fisik dia tidak ada, laporan harus tetap jalan jadi aku tidak memutuskan sendirian.

Untungnya, Darius juga berpikiran sama.

Donna berkata bahwa ketika suaminya tidak sibuk, Darius akan ikut membantu seperti mengurus rumah dan memasak.

“Dia (Darius) bisa diandalkan dalam urusan rumah tangga. Bahkan waktu anak-anak masih kecil, dia juga bantu mandiin, cuma memang kadang waktunya yang tidak memungkinkan,” ucapnya.

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya adalah duta untuk Nissan Grand Livina. Pasangan yang telah memiliki tiga anak ini telah mewakili citra pasangan serta keluarga harmonis versi Nissan Grand Livina selama dua tahun belakangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com