Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Gaya Jenggot yang Dianggap Seksi oleh Ribuan Wanita

Kompas.com - 04/09/2016, 13:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Kabar bahagia untuk Anda para pria yang malas mencukur rambut di area wajah. Sebab, menurut survei terhadap 8500 wanita, pria berjenggot dianggap seksi.

Survei yang diproduksi di Australia ini memperlihatkan ragam foto wajah pria dan memberikan nilai berdasarkan daya tarik penampilan.

Ternyata, sebanyak 20 persen wanita atau lebih kurang 1700 wanita, mengungkapkan bahwa pria berjenggot sangat atraktif dan seksi.

Menurut Danielle Sulikowski, Ph.D., seorang profesor di Charles Sturt University, Australia, pria berjenggot terlihat lebih jantan, misterius, dan menarik di mata wanita.

Namun, survei menambahkan bahwa tidak semua gaya jenggot dianggap menawan.

Survei menunjukkan bahwa wanita tergila-gila pada wanita yang menampilkan jenggot gaya stubble, yakni menyisakan cukuran rambut di wajah kurang dari lima sentimeter.

Jadi, para pria, lain waktu Anda mencukur jenggot, jangan cukur habis. Sebaliknya, sisakan beberapa sentimeter untuk menciptakan gaya maskulin yang akan membuat wanita menengok pada Anda berkali-kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com