Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Banyak Wanita Berolahraga dengan Rias Wajah Tebal

Kompas.com - 06/09/2016, 08:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

 

KOMPAS.com — Sekarang, nyaris semua aktivitas harian harus mendapatkan jatah selfie untuk diunggah ke media sosial, tak ketinggalan sesi berolahraga.

Dulu, banyak orang tidak peduli dengan penampilan wajah ketika sedang berolahraga karena tubuh pun bakal mengeluarkan keringat lebih banyak. Artinya, merias wajah untuk berolahraga sama saja dengan buang-buang make up.

Namun, zaman telah berubah dan banyak terjadi pergeseran gaya hidup. Salah satunya adalah mengenakan rias wajah ketika olahraga.

Jadi, demi kepentingan gambar di media sosial, tak sedikit wanita menyediakan waktu untuk memulaskan make up sebelum lari atau mengikut kelas yoga.

Kondisi ini divalidasi oleh hasil sebuah survei terbaru yang diproduksi oleh label rias wajah dari Inggris, Rae Cosmetics.

Survei tersebut mengungkapkan bahwa tujuh dari 10 wanita mengaku mengenakan rias wajah untuk olahraga.

Tujuannya supaya terlihat cantik dan segar dalam selfie yang memperlihatkan mereka sedang latihan di gym.

Lalu, sebanyak dua dari lima wanita mengaplikasikan maskara dan 34 persen mengenakan alas bedak agar wajah tampak mulus.

Sementara itu, 17 persen menyemprotkan produk penggelap kulit demi tampil eksotis dalam gym.

Rochell Rae dari Rae Cosmetics menjelaskan bahwa fenomena merias wajah untuk olahraga telah meningkatkan penjualan maskara waterproof selama lebih kurang tiga tahun belakangan.

Jenis maskara waterproof, kata Rae, bisa jadi pilihan tepat karena tidak cepat luntur saat Anda berkeringat.

Namun, sejumlah pakar mengingatkan, berolahraga dengan rias wajah bisa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat sehingga memudahkan timbul jerawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com