Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Minyak Terbaik untuk Perawatan Rambut ala Salon

Kompas.com - 06/09/2016, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Merawat rambut sebenarnya tidak sulit. Anda tidak harus selalu pergi ke tempat profesional untuk membuat rambut sehat dan berkilau.

Sebab, hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah, Anda dapat memanjakan rambut seperti salon.

Bahan tersebut adalah minyak yang kaya kandungan untuk membuat rambut Anda lebih sehat.

Seperti yang dijelaskan oleh seorang dermatolog, dr Gloria Novelita, SpKK, ada beberapa minyak yang dapat Anda gunakan untuk merawat rambut, di antaranya minyak kelapa, almond oil, dan olive oil.

“Minyak kelapa memiliki khasiat untuk meningkatkan kelembapan rambut,” ujarnya dalam acara peluncuran Garnier Color Naturals 3 Oils yang mengandung ketiga minyak tersebut.

Dia melanjutkan, minyak kelapa memiliki banyak manfaat yang dapat mencerahkan rambut. Sebab, minyak ini dapat masuk ke batang rambut kemudian membuat batang rambut menjadi lebih kuat lagi.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan almond oil untuk mengurangi kondisi rambut pecah-pecah. Biasanya, rambut pecah-pecah ini ada pada ujung rambut Anda. Jika tidak ditanggulangi maka rambut Anda bisa mudah patah.

Kandungan lain dari almond oil adalah tingginya kandungan vitamin E sehingga dapat memberikan kelembapan pada rambut Anda.

Sementara itu, ada satu lagi yang bisa digunakan untuk merawat rambut Anda, yaitu olive oil. Minyak ini memiliki kandungan vitamin A sehingga bisa merawat rambut dari luar ke dalam.

Untuk itu, Anda bisa memilih salah satu dari ketiga minyak ini untuk diaplikasikan pada rambut sehingga rambut lebih sehat dan berkilau.

Gunakan minyak ini pada saat sebelum dan sesudah mencuci rambut agar minyak bisa lebih menyerap ke dalam rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com