Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan Seksual Makin Fantastis Setelah Miliki Anak

Kompas.com - 06/09/2016, 22:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com — Jika Anda adalah salah satu orang yang khawatir pada kualitas hubungan seksual seusai melahirkan dan memiliki anak, hasil studi ini akan menjawab kegelisahan Anda tersebut.

Berdasarkan hasil studi yang diproduksi oleh Channel Mum, sebanyak 97 persen pasangan merasa puas dengan hubungan seksual setelah kehadiran anak.

Kemudian, lebih kurang 57 persen melaporkan bahwa bercinta terasa jauh lebih menyenangkan setelah memiliki anak.

Mayoritas pasangan yang berpartisipasi pada studi ini mengaku bahwa hubungan seksual tetap berjalan memuaskan, meski kuantitasnya berkurang setelah istri melahirkan.

Sebanyak 58 persen responden mengatakan, frekuensi terus berkurang semenjak kehadiran anak, tetapi kualitasnya berkurang.

Namun, 28 persen justru mengaku bahwa kuantitas seks bertambah setelah kehadiran anak.

Memiliki anak dan pengalaman melahirkan membuat 80 persen pasangan suami istri semakin menghargai kualitas bercinta, dibandingkan kuantitasnya.

Studi menambahkan informasi bahwa banyak wanita yang merasa tidak percaya diri untuk bercinta karena perubahan tubuh karena hamil dan bersalin.

Namun, hanya sedikit yang mengkhawatirkan hal tersebut. Pasalnya, seiring masa istri hamil, suami secara natural mengalami perubahan sehingga lebih bergairah dengan wanita bertubuh berisi.

“Memiliki bayi merupakan perubahan besar dalam sebuah hubungan. Jadi, sangatlah menyenangkan mengetahui bahwa hal itu tidak memengaruhi kualitas seks antara suami dan istri,” jelas Siobhan Freegard, founder Channel Mum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com