Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2016, 11:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Itang Yunasz merupakan salah satu perancang Indonesia yang terpilih untuk mengikuti pameran Collection Premiere Moscowdi Rusia pada tanggal 31 Agustus hingga 3 September lalu.

Untuk pameran tersebut, Itang membawakan koleksinya yang bertemakan "Java Sumatera".

“Kita bersyukur hari pertama sudah banyak tamu yang mampir, dan setiap harinya juga ada tamu,” ujarnya saat ditemui seusai acara kenal lebih dekat dengan Itang Yunasz di Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Dia melanjutkan, dengan ini dapat terlihat bahwa orang-orang di Rusia antusias terhadap produk Indonesia.

Awalnya, Itang pun mengakui bahwa dia tidak yakin untuk mengikuti acara tersebut. Akan tetapi, ternyata Itang pun mendapatkan warna dan nilai yang berbeda dari sana.

“Ini adalah step by step, saya awalnya enggak percaya untuk bisa dapat order, tapi akhirnya saya dapat order cukup banyak,” ucapnya.

Itang melanjutkan, akhirnya ini membuahkan suatu hasil yang sangat gemilang. "Yang saya sangat bangga, jadi surprise mereka tidak mau mengganti label, labelnya tetap Itang Yunasz."

Selain itu, Itang juga melihat bahwa orang-orang di sana sangat suka dengan koleksinya yang bertemakan Jawa, batik, dan etnik. Itang mengakui, mereka berpendapat bahwa koleksi tersebut unik dan terlihat berbeda.

Itang begitu sukses di Rusia. Bahkan, saat kembali ke Indonesia, dia hanya membawa pulang enam potong busana yang tersisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com