Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2016, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Saat Anda membutuhkan perawatan tambahan untuk wajah, masker bisa menjadi solusi. Sebab, penggunaan masker ini lebih mudah dan bisa dilakukan di rumah.

Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa penggunaan masker yang berlebihan ternyata memiliki dampak yang kurang baik untuk kulit Anda.

“Perawatan masker adalah perawatan mingguan. Idealnya digunakan dua kali dalam satu minggu,” tutur Training Manager The Body Shop Indonesia, Ilya Kamelia, dalam acara peluncuran produk superfood masks dari The Body Shop Indonesia di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Dia melanjutkan, sebaiknya wanita menggunakan masker sesuai dengan aktivitasnya.

Sebab, jika mereka terlalu sering menggunakan masker maka akan membuat kulitnya imun sehingga tidak akan merasakan perubahan yang besar pada kulit.

Selain itu, seperti yang diungkapkan Ilya, wanita tentunya harus sadar diri, apakah benar-benar membutuhkan penggunaan masker setiap hari atau tidak. Untuk sehari-hari, sebenarnya cukup menggunakan pembersih wajah, toner, dan pelembab.

Menurut dia, kulit akan luruh secara normal dalam 28 hari. Oleh karena itu, jika wanita terus-menerus menggunakan masker maka kulit pun akan luruh setiap harinya.

Lebih parahnya, efek yang akan dirasakan jika terlalu sering menggunakan masker ini akan membuat kulit semakin tipis, yang menimbulkan kemerahan dan kering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com