Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2016, 16:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Tampaknya scrub dan masker wajah sudah tidak asing lagi digunakan oleh para wanita. Memang benar, keduanya adalah perawatan tambahan yang dapat digunakan kala Anda sedang santai di rumah.

Menurut Training Manager The Body Shop Indonesia, Ilya Kamelia, scrub dan masker adalah perawatan mingguan. Sementara itu, perawatan harian terdiri dari pembersih wajah, toner, dan pelembab.

“Sebaiknya menggunakan scrub sebelum menggunakan masker, itu hasilnya akan jauh lebih baik,” tuturnya usai acara peluncuran produk Superfood Masks dari The Body Shop Indonesia di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Ilya kemudian menjelaskan, scrub berfungsi membantu meluruhkan sel-sel kulit mati. Secara alami, sel kulit mati akan luruh selama 28 hari jika pola hidup Anda baik.

Akan tetapi, jika gaya hidup Anda kurang baik atau aktivitas terlalu tinggi, maka kulit wajah membutuhkan scrub yang dibantu dengan menggunakan masker.

Menurut Ilya, jika pada zaman dahulu orang-orang hanya menggunakan satu jenis masker, kini mereka bisa menggunakan masker yang sesuai dengan keadaan kulit pada hari tersebut.

Lalu, perawatan mingguan yang menggabungkan scrub dan masker ini akan lebih efektif. Sebab, scrub dapat mengangkat kulit mati sehingga akan membantu masker jauh lebih baik meresap ke dalam kulit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com