Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2016, 14:00 WIB

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Bergaya layaknya seorang selebriti atau ikon mode mungkin sudah menjadi sebuah ritual penting untuk wanita yang ingin tampil modis.

Sebab, sudah lama para selebriti di dunia menjadi pemerkasa tren yang menarik untuk diikuti gayanya. Baik itu padu padan atau pun siluet dan motif yang dia kenakan akan menjadi contoh yang dianggap menarik untuk diikuti dari dulu.

Ingatkah Anda momen di mana gaun putih dengan aksen flair dipopulerkan oleh Marilyn Monroe di era 50-an? Atau saat Jane Birkin mempopulerkan gaya bohemian untuk pertama kalinya?

Mereka dianggap sebagai ikon mode yang menghasilkan gaya klasik yang masih cukup trendi di era kini.

Namun, di era yang semakin modern ini, ragam gaya pun ramai bermunculan dan terkadang tidak bisa dideskripsikan sebagai tren tertentu. Lalu, setiap ikon mode pun muncul dengan banyak ragam dan eksplorasi yang lebih berani.

Apakah gaya mereka yang begitu ikonis bisa dibilang sebuah tren dan bisa Anda adaptasikan?

Mungkin ada baiknya untuk lebih menyaring kembali gaya para ikon berikut karena tidak semua cocok untuk Anda kenakan. Beberapa bahkan dapat membuat Anda terlihat kurang pantas.

Berikut adalah nama-nama selebriti dan ikon mode yang gayanya tidak pantas untuk ditiru:

Rihanna

1. Rihanna

Mungkin Anda cukup kaget dengan nama ini, tetapi ada satu hal yang harus Anda mengerti.

Rihanna mungkin dinobatkan sebagai wanita yang paling berpengaruh di dunia mode oleh CFDA, model inspirasi para perancang dunia, hingga target para fotografer jalanan Holywood.

Namun, semua itu dikarenakan artis ini memiliki rasa percaya diri yang kuat.

Lihat saja penampilannya di karpet merah CFDA saat menerima penghargaan. Pelantun lagu Umbrella ini hadir dengan busana tembus pandang karya Adam Selman dan menunjukkan bagian dadanya.

Dia juga kerap mengenakan denim yang ditumpuk dengan atasan oversized yang membuatnya terlihat berisi. Lalu, dalam segi pemilihan warna, Rihanna juga tidak takut untuk mengenakan warna yang distracting bila digunakan saat siang hari.

Melihat gayanya yang cenderung seperti seenaknya ini mungkin Anda harus benar-benar memiliki kepercayaan diri untuk terlihat “norak” dengan gaya Rihanna.

Kim Kadarshian

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com